Ketemu Mantan Bos

Saat kemaren interview di My Kopi O Cafe Matos ketemu mantan bos aku Dizzy Boy nama FBnya (nama aslinya sengaja aku rahasiakan). Yang dulu supervisior aku skarang udah jadi manager.

Pas tempat interviewnya di meja dekat dia makan siang. Biasanya kalau ketemu mantan bos kita dalam kondisi sukses bisa fun fun aja. Tapi sekarang kondisi aku dalam kondisi melamar kerja.

Yang pertama malu aja dia udah naik jabatan lebih tinggi eh aku masih tetep aja melamar kerja sana sini nggak selesai selesai. Tapi sebenarnya kenapa juga harus malu kita cari uang halal kok kenapa mesti malu.

Mungkin dia generasi terakhir yang orang yang sukses meniti karir dari bawah. Dari awal cleaning service, naik pramuniaga, naik jadi supervisior, naik jadi manager. Dari ngekost naik jadi ngredit rumah, dari ngangkot naik punya motor, naik lagi punya mobil.

Karena di masa sekarang ini dengan adanya sistem kontrak kita jadi sering melamar sana sini.Dan kecewa harus mulai dari nol lagi. Misalkan nggak ada sistem kontrak sekarang posisi sudah supervisior. Yang bisa meniti karir cuma anak yang kuliah, yang SMA cuma bisa kontrak ngelamar sana sini.

Dan aku dulu udah mulai bikin terobosan bisnis online.  Memang sudah agak naik tapi hancur lagi. Karena perubahan minat pembeli online berubah ubah. Dan peraturan sistem bisnis online yang sering berubah sehingga akun yang kita bangun bisa keblokir karena ada peraturan baru. Dan bisnis kita selesai sampai disitu.

Tapi aku terus berjuang tanpa menyerah Rencana kedepan aku. Dengan kembali bekerja sebagai Employer supaya ada kepastian saat bisnis sepi. Dan penilaian negatif masyarakat karena pekerjaan pebisnis online terlihat seperti pengangguran dan saat omset sepi kita memang merasa seperti benar-benar pengangguran.

Strategi ke 2 aku adalah konsep SEO sehingga tidak terikat akun ke Banned.
Stategi ke 3 Menjalankan terobosan spiritual Yusuf Mansur dengan Menggeber Shalat dan Sedekah habis habisan




0 Response to "Ketemu Mantan Bos"

Posting Komentar