Diskriminasi Kerja

Di sat ini usia aku 32 tahun dan saat aku melamar usia aku sudah aku edit menjadi 25 tahun dan usia segitu sudah terhitung sebagai usia mepet. Karena memang di dunia kerja di indonesia ada diskriminasi umur, jenis kelamin, tinggi badan, penampilan, pendidikan., pengalaman.

Jadi kemaren pas aku interview kerja di My Kopi O harus ngantri sama anak yang usianya 8 - 12 tahun  di bawah aku. Toh kalau pun usia di edit jadi muda dari tampang kelihatan sudah umurnya nggak segitu.

Mending untuk selanjutnya menggunakan profil yang apa adanya nggak peduli dia terima apa enggak.

Toh serba salah juga.
 Kalau belum pengalaman cari yang sudah berpengalaman, sudah berpengalaman nyari yang belum berpengalaman.

Kalau pria cari yang wanita, kalau wanita cari yang pria.

Kalau pendidikan S1 cari yang SMA, kalau Pendidikan SMA cari yang S1

Kalau tinggi badan tinggi cari yang pendek, kalau kita pendek cari yang tinggi.

Umur terlalu muda, umur terlalu tua.

Mending kasih profil apa adanya. Kalau mau ya itu. Kalau profesi tertentu nggak mau nerima usia kita yang segitu ya kita cari profesi laen yang mau menerima umur segitu. Agar nggak seperti kemaren kemaren melamar 100 lamaran nggak ada yang deal.

0 Response to "Diskriminasi Kerja "

Posting Komentar