Bimbang antara kerja Di Supermarket Alat Resto atau masuk jadi Sales Mobil

Setelah berhasil dapet kerjaan dan memiliki penghasilan pasti 50rb per hari dan memperoleh kontrak senilai 7juta, akhirnya aku berpikiran bagaimana kalau 7juta itu aku peroleh satu bulan saja. bukan 6 bulan. Bagaimana income aku meningkat 6x lipat.

Dan sekarang ada peluang kerja sales Otomotif KIA. Apakah aku masuk sana?? Kata teman aku yang sudah bekerja di sales Otomotif cukup modal 1 juta saja sudah bisa.  Bentar lagi gaji aku dari Cafe Mie 280rb gaji aku di Supermarket Bangunan 500rb secara hitung-hitungan sudah siap tempur.

Kerja Supermarket lokasi jauh kena beban biaya bensin, makan, parkir, ngopi yang pada akhirnya gaji 1,2jt itu bruto netto nya 800rb. Beda kalau kerja deket rumah di warung ikan bakar deket Malang Plaza, gaji sama 1,2juta. Banyak aturan gaji nggak UMR di tempat laen masuk langsung UMR.

Tapi mengingat hutang aku yang banyak ke temen aku 500rb, ke b wiwik 1jt, ke customer aku 500rb, byar pajak stnk perkiraan 500rb, bayar koperasi 200rb, dan aku butuh 3juta buat Aplly kartu kredit, di butuhkan hal yang bener-bener pasti buat membackup semua itu.

Total semua 5juta 700rb itulah tanggungan aku.  Dan aku harus selesein masalah itu. Dan gak boleh gegabah bemanufer.

Tapi kalau aku berhasil bermanufer semua masalah itu akan selesai dalam waktu sebulan. Aku butuh banyak uang lagi buat nikah, beli rumah, waktu aku gak banyak. Toh jadi sales mobil dapet gaji pokok 800rb cuma duduk manis, dapat gaji setimpal dengan kerja kafe.

Soal teman wanita cantik. Apa gunanya tiap hari deket dengan wanita cantik tapi nggak bisa memilikinya terjebak friendzone. Yang pada akhirnya mereka jadi milik laki-laki kaya yang berperan sebagai customer.  Seperti layaknya tikus yang mati di lumbung padi. Bisa jadi tikus yang mati di sarang wanita.

Kesempatan bermanufer. Kisah kerja di supermarket cocok buat anak usia 18-23th hal yang sudah lampau 10tahun yang lalu. Dan aku nggak cukup banyak waktu. Umur aku 32th teman-teman yang laen curiga juga ngeliat tampang keriput di pelupuk matata aku sama di garis senyum aku. Nggak cocok kalau bilang usia aku 26tahun.

Toh kalau manuver gagal bisa cari kerja lagi di cafe cafe.

0 Response to "Bimbang antara kerja Di Supermarket Alat Resto atau masuk jadi Sales Mobil"

Posting Komentar