Kerja Jadi Pemijat Reflexi di Royal Surabaya

Tiba-tiba aja di ajak teman merantau ke surabaya sebagai tukang pijat reflexi di Mall katanya gaji 500rb per minggu.

Akhirnya aku minat bisa mempercepat aku buat dapetin 3 juta untuk Apply Kartu Kredit tanpa survei.



Bersama teman aku mantan security aku berangkat ke surabaya. Naik angkot ke Arjosari 4 ribu, naik bis 15 sampai terminal bungurase ribu naik bis kota 6 ribu sampai dah ke Royal Plaza.

Kenapa kok nggak di Malang saja. Karena pekerjaan pijat memijat terkesan pekerjaan rendah. Dan bisa tercemar kemana-mana kalau ketauan teman-teman.  Identik dengan Lendir area.

Tapi dari iming-iming hasil komisi 500rb per minggu memang nilai yang menggiurkan.

Dengan pembagian hasil 50% tapi di tempat aku bekerja agak curang cuma dapet bagian 45%

Untuk penulisan administratif di hitung berdasar poin. Satu poin bernilai Rp 2.250rb

Tarif mijit

  1.  kaki, tangan punggung 1 jam 50rb senilai 10 poin ( di bagi 5 ribu)  jadi 10 x 2250 = Rp 22.500,-
  2. Full body 1 jam 60rb senilai 12 poin jadi 12 x 22500 = 27.000 yang seharusnya 30rb
Jadi penghasilan Owner 55% dari tenaga pekerja. di total buat bayar sewa stand 15juta sisanya adalah gaji owner nya.

Sebenarnya jika para therapis kompak 10 orang punya modal buat patungan bisnis maka sebenarnya owner tersebut tidak berguna.  15.000.000/10 jadi 1,5juta masing-masing orang. Dan laba bersih setelah bayar stand bisa di bagi bersama 5juta/10 tambahan gaji 500rb

Sebagai owner bisnis Reflexi adalah gambling kalau lagi rame bisa menikmati hasilnya, dan jika sepi ya harus nekorin bayar tambahan sewa.

Dan bekerja disini memunculkan ide baru yakni membuat jasa pijat online satu castamer di tarif 100rb jadi sehari satu castamer udah income 3 juta per bulan  dengan waktu kerja 1 jam saja

Dari segi evisiensi sebenarnya nggak evisien kerja di Reflexi memang kita bisa bergaji 2-3juta akan tetapi waktu kita 12jam tersita disana. Walau pun tinggal di tempat ber AC nggak kepanasan.

Kita bekerja mijat 2-3jam tapi masa tunggu 12 jam. Dan pas kondisi sepi gaji kita jauh di bawa UMR dan masih tetep saja menghabiskan waktu 12 jam.

Kehidupan cuma flat tidur di kos kosan dan berangkat kerja. Begitu terus sampai akhir bulan.

Slogan mereka ketrampilan Memijat adalah ketrampilan yang sangat berguna, kita nggak khawatir makan di saat merantau kehabisan uang. Kita di jamin bisa keliling kota gratis tanpa khawatir kehabisan uang saat kehabisan uang kita bisa jual jasa pijat kita.

Tapi menurut aku ketrampilan bukan jaminan, seperti pengalaman aku di dunia Laptop ahli service laptop sepandai apapun kalau dia diem di rumah dia nggak laku. Dia harus kerja rodi ke Pemilik modal. Sehingga jasa kita di hargai mahal 300rb tapi kita di gaji 30rb per hari.

Begitu juga ahli pijat harus rela hasil tenaganya di pangkas 55% oleh pemilik modal demi mendapatkan tempat strategis.








0 Response to "Kerja Jadi Pemijat Reflexi di Royal Surabaya"

Posting Komentar