Profesi Haram Sales Counter di Mall

Kadang kita ragu akan profesi Sales Counter di Mall, yang marak berita sebagai aksi nipu. Tapi memang iming-iming komisinya bisa mencapai 5juta per bulan. Sehingga kita tergiur. Dengan uang segitu kita bisa punya kost mewah. Makan makanan lezat. Bergaya hidup mewah.

Walau pun Scam toh kita masih berkerja keras kerja 12 jam per hari. Dan Supervisior Prodak tersebut juga menjelaskan hal itu bukan Scam tapi trik penjualan rahasia perusahaan kami.

Kadang kita sok alim nggak mau kerjaan kayak gitu. Padahal jadi DPR juga korupsi anggaran, jadi polisi juga nilang, jadi sales otomotif juga mangkas uang muka.
Dan toh kita masih doyan nyium cewek, doyan minum jackdaniel. Toh yang di tipu orang kaya bukan temen sendiri. Kebanyakan uang tertahan di mereka. Dan mereka juga tidak merasa tertipu jadi di mana salahnya. Pebisnis menggoreng rekening agar bisa dapet kredit milyaran juga termasuk nipu.

Kita nipu apa ditipu. Kita kerja jujur gaji sedikit sama juga ditipu.

Apakah pekerjaan seperti itu hina?
Kalau cewek kita di ambil orang gara-gara gak punya duit adalah hal yang hina.
Kalau kita bajunya nggak parlente terus di hina cewek  adalah hal yang hina.
Kalau kita kelaparan pinjem uang temen adalah hal hina
Kalau kita melamar kerja usia kita 33 tahun di hina Supervisior usia 25tahun adalah hal hina.
Kalau kita ngeliat anak usia 20tahun punya motor baru dari hasil kerja sementara kita masih pengangguran punya motor butut adalah hal hina.
Waktu berjalan terus. Bisa jadi waktu produktifitas kita habis karena idealisme mencari pekerjaan yang halal bersih. Pekerjaan impian
Ya beginilah indonesia, pekerjaan sulit, jualan sulit, sogok sana sini, korupsi sana sini.

Kadang kita kerja halal pun kita malu, misal kerja jadi tukang pijit di mall, jadi tukang becak, jadi pemulung, jadi asongan. Dan kerja yang abu-abu malah bangga, Sales otomotif, sales counter di mall, kerja bartender karaoke, pemandu karaoke/Purel, PSK, Istri simpanan.

Kadang jualan ebook online hasil peras otak kita di bilang nipu karena cuma file aja.

Jadi kesimpulannya ini wilayah abu-abu, mangsanya orang kaya, mereka nggak ngerasa ketipu, owner membela ini trik penjualan.

Jalanin aja dengan bangga gua orang badboy, jangan ngaku preman kalau tidak berbuat kejahatan. Dan nikmati fasilitas gaji 5juta bisa kos mewah, pacar nggak kabur, bisa punya motor baru, mobil baru kredit rumah. Tiap jenjang pencapaian terpenuhi, sambil mencari bisnis yang paten yang kuat.

0 Response to "Profesi Haram Sales Counter di Mall"

Posting Komentar